Pascamenerima Vaksin Dosis Kedua, Guru di Sukabumi Lumpuh dan Alami Gejala Kebutaan

Indra Firdaus ยท Jumat, 30 April 2021 - 10:54:00 WIB
Pascamenerima Vaksin Dosis Kedua, Guru di Sukabumi Lumpuh dan Alami Gejala Kebutaan
Susan Atela, guru kesenian di sebuah SMA di Kabupaten Sukabumi mengalami kelumpuhan dan gejala kebutaan setelah menerima vaksin dosis kedua. (Foto: iNews/Indra Firdaus)

SUKABUMI, iNews.id - Susan Atela (31) pascamenerima vaksin kedua, seorang guru sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengalami kelumpuhan dan gejala kebutaan. Korban pun mendapatkan perawatan selama 23 hari di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Kasus yang menimpa guru, warga Kampung Pasir Talaga, Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi itu, saat ini masih dalam penyelidikan Satgas Kejadian Ikutan Paskaimunisasi (Kipi)
 
Guru kesenian sebuah SMA tersebut kini tak bisa berjalan karena kakinya lumpuh. Bahkan indra penglihatnnya pun mengalami gejala kebutaan. Kejadian ini berawal ketika korban mendapatkan vaksin dosis kedua pada 31 Maret 2021 lalu.

Sesaat setelah mendapatkan vaksin dosis kedua, korban Susan Atela tiba-tiba pingsan dan mengalami kejang. Korban pertama kali dibawa ke RSUD Palabuhanratu dan kemudian dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2