Partai Golkar Resmi Usung Iwan Saputra-Iip Miftahul Paos di Pilkada Tasikmalaya

Asep Juhariyono ยท Rabu, 05 Agustus 2020 - 20:24 WIB
Partai Golkar Resmi Usung Iwan Saputra-Iip Miftahul Paos di Pilkada Tasikmalaya
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Dolly Kurnia menyerahkan SK dukungan kepada Iwan Saputra dan Iip Miftahul Paos sebagai pasangan calon kepala daerah di Pilkada Tasikmalaya di Jakarta, Rabu (5/8/2020). (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi menetapkan pilihan dan memberikan dukungan kepada pasangan Iwan Saputra dan Iip Miftahul Paos untuk maju di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Desember 2020 nanti. Surat Keputusan (SK) rekomendasi diserahkan langsung oleh DPP di Jakarta kepada pasangan tersebut, Rabu (5/8/2020).

SK rekomendasi diserahkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Dolly Kurnia dan disaksikan oleh Ketua DPP Golkar Jawa I, MQ Iswara. SK tersebut diterima oleh Iwan Saputra sebagai calon bupati yang didampingi Iip Miftahul Paos sebagai calon wakil bupat.

SK tersebut bernomor SKEP-199/DPP/GOLKAR/VII/2020 tentang Pengesahan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tasikmalaya dari Partai Golkar. Dalam SK disebutkan, Golkar memutuskan Iwan Saputra dan Iip Miftahul Paos sebagai calon bupati dan calon wakil bupati dalam Pilkada Tasikmalaya periode 2020-2024.

Diketahui, Iwan Saputra sebelumnya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjabat sebagai kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tasikmalaya, namun sudah pensiun dini. Sementara pendampingnya dari kalangan keluarga salah satu pondok pesantren (ponpes) besar yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

"Alhamdulillah saya bersyukur sudah menerima SK dari DPP Golkar melalui Waketum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia dan Ketua DPP Golkar Jawa I, MQ Iswara," kata Iwan Saputra ketika dihubungi melalui sambungan telepon.

Menurut A Iwan, panggilan akrabnya, SK yang diberikan dengan map kuning itu mencantumkan namanya dan Iip Miftahul Paos sebagai pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Tasikmalaya periode 2020-2024.

"Dalam SK sudah dicantumkan juga nama pasangan, saya dan pasangan Iip. Saya juga langsung datang ke Gedung DPP Golkar didampingi KH Iip," ujarnya.

Selanjutnya hasil SK yang diterima ini nantinya akan diserahkan ke DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya. Nantinya, DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya akan menindaklanjuti sesuai dengan ketentuan organisasi dan peraturan perundang-undangan.

"Surat keputusan yang diterima ini bersifat final dan mengikat bagi seluruh jajaran pengurus, fungsionaris, kader dan anggota Partai Golkar," katanya.


Editor : Maria Christina