Pangdam Siliwangi Distribusikan 112 Ton Beras untuk 1.012 Ponpes dan Panti Asuhan

Agus Warsudi ยท Senin, 14 Maret 2022 - 09:12:00 WIB
Pangdam Siliwangi Distribusikan 112 Ton Beras untuk 1.012 Ponpes dan Panti Asuhan
Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo saat memberangkatkan beras infak untuk 1.012 ponpes dan panti asuhan se-Bandung Raya. (FOTO: Pendam Siliwangi)

BANDUNG, iNews.id - Pangdam III Siliwangi memberangkatkan 112 ton beras untuk dibagikan ke 1.012 pondok pesantren (ponpes) dan panti asuhan se-Bandung Raya. Pendistribusian ini merupakan Gerakan Infaq Beras (GIB) Bandung yang didukung Pangdam III Siliwangi.

Pemberangkatan beras infak berlangsung di Gudang Beras, Jalan Arcamanik Endah Ruko III Nomor 3, Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (13/3/2022).

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mengatakan, Kodam Siliwangi akan berusaha memfasilitasi gerakan infak beras ini. Kehadiran TNI di tengah-tengah GIB Bandung dilakukan sebagai upaya memperkuat gerakan dan memberikan dorongan semangat di lapangan.

Hal ini sangat penting, kata Pangdam Siliwangi, karena yang menjadi sasaran gerakan ini adalah generasi muda, santri di ponpes dan anak-anak di panti asuhan, yang akan meneruskan cita-cita bangsa dan mempertahankan NKRI. Dengan sumber daya manusia (SDM) yang baik, ketahanan wilayah di Kodam III Siliwangi akan kokoh dan kuat.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: