Rumahnya Direnovasi Tentara, Mak Ecah: Hatur Nuhun Pangdam Siliwangi

Agus Warsudi ยท Senin, 28 Februari 2022 - 21:56:00 WIB
Rumahnya Direnovasi Tentara, Mak Ecah: Hatur Nuhun Pangdam Siliwangi
Rumah Mak Ecah sebelum direnovasi (frame kiri). Rumah Mak Ecah setelah direnovasi prajurit TNI atas perintah Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo (frame kanan). (FOTO: Pendam Siliwangi)

BANDUNG, iNews.id - Mak Ecah, warga Desa Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut sangat bahagia karena rumahnya kini baru setelah direnovasi oleh tentara, personel Satgas Gakkum Operasi Damai Cartenz yang menggelar latihan. Dia mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo yang membiayai renovasi itu.

Mak Ecah adalah warga Kampung/Desa Pamalayan, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. Dia merupakan janda paruh baya yang memiliki tiga putri. Sang suami meninggal dunia beberapa tahun lalu.

Keluarga ini tinggal di sebuah rumah tak layak huni karena kondisinya memprihatikan, nyaris roboh. Rumah yang jadi tempat Mak Ecah dan anak-anaknya bernaung itu terbuat dari bambu dan kayu serta berlantai tanah. Dindingnya terbuat dari anyaman bambu yang telah rapuh.

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo lalu memerintahkan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Gakkum Operasi Damai Cartenz yang sedang melaksanakan latihan di Cikelet dibantu personel Zeni Kodam (Zidam) III Siliwangi, untuk merenovasi rumah tak layak huni milik Mak Ecah.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: