Pangdam III Siliwangi Beri Penghargaan Babinsa Pakaikan Celana ke ODGJ di Pangandaran

Irfan Ramdiansyah ยท Minggu, 11 September 2022 - 16:49:00 WIB
Pangdam III Siliwangi Beri Penghargaan Babinsa Pakaikan Celana ke ODGJ di Pangandaran
Sertu Hadiyanto mendapat penghargaan dari Pangdam III Siliwangi Mayjen Kunto Arief Wibowo atas aksi simpatiknya. (Foto: Irfan Ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNews.id - Pangdam III/Siliwangi Mayjen Kunto Arief Wibowo mengganjar Sersan Satu (Sertu) Hadiyanto dengan penghargaan atas aksi simpatiknya memberi dan memakaikan celana kepada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Pangandaran. Aksi terpuji dari prajurit TNI tersebut sempat viral di media sosial dan mendapat respons positif dari netizen.

Sertu Hadiyanto yang merupakan Babinsa di Koramil 1320 Pangandaran, Kodim 0613 Ciamis ini tak menyangka akan diundang langsung ke kantor Kodam III Siliwangi di Bandung, untuk menerima penghargaan dari Pangdam III/Siliwangi Mayjen Kunto Arief Wibowo.

Menurut dia, dalam kesempatan tersebut Pangdam berpesan kepadanya agar selalu tetap semangat dan tegas serta tidak ragu-ragu di dalam membantu ataupun mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat di wilayah binaannya. Selain harus penuh keikhlasan dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai seorang Babinsa dan dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Kata Pangdam, berbuat kebaikan bukan karena pencitraan semata tapi berasal dari hati nurani kita sendiri," kata Sertu Hadiyanto, Minggu (11/9/2022).

Mendapatkan penghargaan dari Pangdam, Sertu Hadiyanto, mengatakan, apapun yang diberikan komando atas atau pimpinan akan diterima dengan senang hati. Kalau pun tidak, itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab para Babinsa di lapangan.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: