Pabrik Cat di Purwakarta Terbakar Hebat, 1 Karyawan Terluka

Asep Supiandi ยท Kamis, 08 April 2021 - 17:02:00 WIB
Pabrik Cat di Purwakarta Terbakar Hebat, 1 Karyawan Terluka
Sejumlah petugas memasang garis polisi di sekitar lokasi kebakaran di pabrik cat milik PT Iluvi, Purwakarta. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Pabrik cat milik PT Iluva (Plan Printing) di Kampung Mulya sari, RT 05/02, Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, terbakar hebat, Kamis (8/4/2021). Akibat dari persitiwa itu seorang karyawan menderita luka bakar.

Korban luka bakar diketahui atas nama Idham Fadilah (35) warga Kampung Sukaseuri, Desa Sarimulya, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang. Korban mengalami luka bakar ringan pada bagian tangan sebelah kiri.

Menurut Kapolsek Bungursari, Kompol Agus Wahyudin, insiden kebakaran itu berawal saat korban menuangkan cairan solvent (cairan untuk campuran cat) dari penampungan utama ke ember produksi. Tiba-tiba muncul api dari ember produksi yang kemudian merembet ke penampungan utama solvent. 

"Api menjadi bertambah besar dan membakar sebagian ruangan produksi atau plan printing dan atapnya. Api dapat dipadamkan dengan menggunakan dua unit Damkar (pemadam kebakaran) Kabupaten Purwakarta dan kawasan industri setempat.

Akibat dari kebakaran ini, kerugian perusahaan ditaksir mencapai Rp300 juta. Pihaknya pun masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab pasti dari kebakaran itu.

Editor : Asep Supiandi