Beginilah Kondisi Masjid di Cianjur Usai Terbakar, Netizen Ungkap Keprihatinan

Asep Supiandi · Kamis, 08 April 2021 - 13:09:00 WIB
Beginilah Kondisi Masjid di Cianjur Usai Terbakar, Netizen Ungkap Keprihatinan
Sebuah masjid di Cianjur luluh lantak akibat amukan si jago merah. Peristiwa ini sempat viral di media sosial. (Foto: Istimewa)

CIANJUR, iNews.id - Beredar video kondisi masjid setelah terbakar dan sempat viral di media sosial (medsos), Kamis (8/4/2021). Masjid yang disebutkan berada di daerah Warungtiwu, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, itu luluh lantak akibat amukan si jago merah.

Postingan video yang diunggah melalui akun @sukabumitoday di Instagram diberi keterangan, "Innalillahi wa inna ilaihi raaji'un, terjadi musibah kebakaran di masjid ahlussunnah Ummar bin Khattab, cianjur, tidak ada korban jiwa hanya perlengkapan sekitar 25 orang santri ikut terbakar. Semoga Allah selalu memberikan perlindungan kepada warga sekitar di sana".

Dalam video tersebut beberapa petugas pemadaman sedang berusaha melakukan pendinginan di areal masjid. Sementara api sudah tidak terlihat lagi, dimana sebelumnya si jago merah berkobar dengan hebatnya dan membakar seisi masjid. Petugas pemadam kebakaran yang mendatangi lokasi kejadian dengan sigap mengendalikan api agar tidak merembet ke bangunan lain yang berada di samping kanannya.

Di ungahan video ini pun terdapat cuplikan saat terjadi kebakaran, beberapa warga berjejer terlihat menonton proses pemadaman. Begitu pula pengendara sepeda motor yang melintas mendadak berhenti untuk melihat secara langsung insiden kebakaran tersebut. Beberapa di antara mereka bahkan mengabadikan melualui kamera ponsel. 

Netizen yang melihat postingan itu mengungkapkan keprihatinannya dengan memuat beragam tanggapan di kolom komentar.
 
"Innalilahi wa innailaihi Raji'un,mesjid biasa solat subuh klw brangkat k bandung," tulis akun @somantrisman.

"Terimakasih bapa pemadam yang selalu sigap dan siap kapan pun," komentar akun lainnya @farizadh.

Editor : Asep Supiandi