Apes, Puluhan Pasangan Mesum di Tasikmalaya Digerebek saat Ngamar

Asep Juhariyono ยท Kamis, 08 April 2021 - 10:58:00 WIB
Apes, Puluhan Pasangan Mesum di Tasikmalaya Digerebek saat Ngamar
Pasangan mesum digerebek di dalam kamar sebuah hotel melati di Kota Tasikmalaya. (Foto: iNewsTv/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews-id - Petugas gabungan menggerebek puluhan pasangan bukan muhrim yang sedang ngamar di sejumlah hotel di Kota Tasikmalaya. Pasangan mesum ini pun dibuat kaget lantaran tak mengira kalau perbuatan asusilanya tepergok petugas.

Pasangan mesum ini terlihat salah tingkah dan panik begitu didatangi petugas. Beberapa di antaranya harus menutup wajah agar tidak tersorot kamera dari wartawan yang ikut dalam operasi penyakit masyarakat (pekat) tersebut.

Saat digerebek, sejumlah pasangan mesum kedapatan sedang pesta minuman keras (miras) di dalam kamar. Hal itu diketahui setelah petugas menggeledah kamar hotel dan banyak ditemukan botol bekas miras. 

Seusai menggerebek hotel melati, petugas gabungan mengarahkan razia ke sejumlah warung remang-remang. Di beberapa lokasi petugas kembali menemukan beberapa PSK yang juga sedang pesta miras. Bahkan, beberapa botol miras sempat disembunyikan di bawah meja. Namun begitu dilakukan penggeledahan secara detail, akhirnya botol miras tersebut berhasil ditemukan dan mereka tidak bisa mengelak.

Kasi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, Nining Rukmini, mengatakan, razia tersebut dilakukan untuk memberantas pekat menjelang bulan Ramadan. 

"Tujuannya agar masyarakat bisa menikmati kehidmatan ibadah di bulan suci Ramadan," kata Nining, Kamis (8/4/2021). 

Mereka yang terjaring razia kemudian digelandang ke Aula Bale Latihan Kerja untuk didata dan dibina. Rencananya, Dinas Sosial akan mengarahkan mereka untuk pelakukan pelatihan kerja di Cirebon dan Sukabumi. Sehingga dengan keahlian yang didapat selama pelatihan, mereka tidak lagi melakukan perbuatan serupa.

Editor : Asep Supiandi