Oknum Ustaz di Kuningan Diduga Cabuli 8 Santri, Begini Modusnya

Miftahudin · Senin, 03 Januari 2022 - 19:43:00 WIB
Oknum Ustaz di Kuningan Diduga Cabuli 8 Santri, Begini Modusnya
AH harus mendapat pemeriksaan intensif di Mapolres Kuningan setelah diduga mencabuli delapan santrinya. (Foto: iNews.id/Miftahudin)

KUNINGAN, iNews.id - Seorang ustaz di salah satu pondok pesantren di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, diduga mencabuli delapan santri. Pelaku berinisial AH (38) pun langsung ditangkap polisi setelah salah satu orang tua korban melapor ke Mapolres Kuningan.

Peristiwa pencabulan delapan santri itu terjadi di Cigugur, Kuningan dan AH diketahui sebagai ustaz yang juga kepala pondok pesantren (ponpes). Saat ditangkap, AH hanya bisa pasrah dan mengikuti perintah polisi untuk digelandang ke Mapolres Kuningan.

Di hadapan penyidik, AH mengaku pencabulan ini dengan modus iming-iming hadiah kepada setiap korban. Dalam aksinya, tersangka melakukan pencabulan dengan cara mencium, meraba serta memegang alat kelamin korban. Tersangka juga mengakui aski bejatnya itu dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu.

Kasat Reskrim Polres Kuningan, AKP M Hafid Firmansyah mengatakan, pengungkapan kasus ini setelah adanya laporan dari salah satu orang tua korban. Atas laporan tersebut, petugas langsung menangkap AH di lokasi pesantren.

"Kami masih menyelidiki lebih lanjut serta meminta keterangan pelaku mengenai kemungkinan adanya korban lain," kata kasat, Senin (3/1/2022). 

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Undang Undang Perlindungan anak dengan ancaman hukuman minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun penjara. AH kini harus mendekam di sel tahanan Mapolres Kuningan untuk menjalani serangkaian pemeriksaan.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: