Niat Beli Gula Semut, Pemuda di Sukabumi Terseret Arus saat Seberangi Sungai

Dharmawan Hadi · Kamis, 07 Juli 2022 - 12:12:00 WIB
Niat Beli Gula Semut, Pemuda di Sukabumi Terseret Arus saat Seberangi Sungai
Tim SAR gabungan yang akan melakukan operasi pencarian warga yang terseret arus dan tenggelam di Sungai Cibareno. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Seorang pemuda dikabarkan hilang terseret arus Sungai Cibareno, Desa Gunung Karamat, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Rabu (6/7/2022) sekitar pukul 12.15 WIB. Hingga saat ini pencarian korban masih dilakukan oleh tim SAR gabungan. 

Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli mengatakan, korban diketahui bernama Apit Supiana (27) pada saat kejadian sedang menyeberangi Sungai Cibareno dengan berenang untuk membeli gula semut yang berlokasi di sebrang sungai tersebut. 

Ada saksi yang melihat korban terbawa arus dan sempat memberikan pertolongan dengan mengulurkan bambu dan sling besi namun tidak dapat dijangkau oleh korban. Tidak lama kemudian korban tenggelam dan saat ini masih dalam pencarian tim SAR gabungan," ujar Fazzli kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (7/7/2022). 

Berdasarkan informasi tersebut, lanjut Fazzli, Kantor SAR Jakarta kemudian mengirimkan tim rescue melalui Pos SAR Sukabumi menuju lokasi kejadian pada hari ini, Kamis (7/7/2022) dengan peralatan SAR air lengkap dan menjadi SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi pencarian tersebut. 

“Kami akan lakukan pencarian seoptimal mungkin terhadap korban semoga bisa segera ditemukan. Kami akan melakukan koordinasi dengan unsur SAR gabungan yang ada di lapangan dan membagi area pencarian menjadi 3 tim,” ujar Fazzli. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: