Ngeri, Kronologi Bus Haryanto Hantam Truk di Tol Cipali, Penumpang Berteriak Panik

Irwan ยท Selasa, 07 Desember 2021 - 11:02:00 WIB
Ngeri, Kronologi Bus Haryanto Hantam Truk di Tol Cipali, Penumpang Berteriak Panik
Truk Colt Diesel masuk parit di Tol Cipali Km 79.600/B setelah dihantam bus PO Haryanto. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Seorang korban luka menceritakan kengerian saat Bus PO Haryanto yang ditumpanginya oleng dan menabrak belakang truk di ruas Tol Cipali Tol Cipali Km 79.600/B (dari Palimanan arah Cikopo) Purwakarta, Selasa (7/12/2021). Detik-detik sebelum bus tersebut menabrak truk terekam dalam ingatannya hingga membuatnya syok.

Apalagi posisi duduk Umar Sodo (27) warga Dusun Binteng, Desa Baipajung, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Madura, berada di jok depan dekat sebelah kiri sopir. Posisi itu tepat terjadi benturan dan dekat dengan kernet bus yang tewas. 

"Antara ingat dan tidak ingat mas, bus mendadak oleng ke kiri yang kemudian menghantam truk yang melaju di jalur lambat. Pada saat itu saya mendengar teriakan-teriakan penumpang lain yang panik. Yang saya lakukan hanya menarik adik saya yang duduk di samping," kata Umar.

Selanjutnya, dia mengaku tidak ingat lagi dan baru sadar setelah dibawa ke rumah sakit. Bagian kaki sebelah kirinya mengalami luka-luka sehingga harus mendapat penanganan medis di Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta.

Dalam insiden itu, kernet bus atas nama Yudi Suwono (52) warga Dukuh Nglengkong RT 002/002 Desa Seworan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, tewas di lokasi kejadian. 

Sementara korban luka, Muhamad Badrus Zama (20) warga Dusun Binteng, Desa Baipajung, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan; Naisa (50) warga Dusun Tabakuh Barat RT 001/001 Desa Brakas Dajah, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan; dan Umar Sodo (27) warga Dusun Binteng, Desa Baipajung, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: