Ngeri, Kampung Cimuntuk Purwakarta Jadi Sarang Ular Besar, Beberapa Ekor Ditangkap

Irwan ยท Jumat, 30 Juli 2021 - 16:30:00 WIB
Ngeri, Kampung Cimuntuk Purwakarta Jadi Sarang Ular Besar, Beberapa Ekor Ditangkap
Petugas Rescue Damkar Purwakarta mengevakuasi ular sanca dan menjadi tontotan warga seisi kampung. (Foto: iNewsTv/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id - Warga Kampung Cimuntuk, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, terus-menerus menemukan ular sanca berukuran besar. Kali ini dua ekor ular sanca berukuran besar kembali ditemukan di rumpun bambu di sekitar perkampungan.

Sehari sebelumnya, jenis ular sama berukuran 3,5 meter ditemukan warga di dalam sumur. Penemuan ketika itu sempat menggegerkan warga setempat.  

Hari ini, ular sanca berdiameter 20 centimeter panjang 5 meter dan seekor lagi memiliki ukuran 3 setengah meter ditangkap petugas Rescue Damkar Purwakarta. Selain itu petugas juga menemukan puluhan butir telur ular sanca yang siap menetas. 

Terpantau, tampak perugas Rescue berusaha menangkap seekor ular sanca kembang di dalam lubang bekas pohon bambu yang tumbang. Proses evakuasi ular tersebut sempat menjadi tontonan warga dan ramai dengan suara teriakan begitu reptil tersebut berhasil ditangkap.

Beberapa saat kemudian, warga kembali melihat ular sanca di lubang bekas pohon bambu tak jauh dari penemuan pertama. Petugas Rescue yang menerima laporan dari warga, langsung melakukan pencarian dan penyisiran.

Tak lama kemudian, seekor ular sanca sebesar berdiameter 20 centimeter dengan panjang 5 meter ditemukan. Ular tersebut memasukannya ke dalam karung hitam. Di tempat itu pun ditemukan 31 butir telur.

"Penangkapan ini kami lakukan setelah mendapat laporan warga. Ternyata memang benar ada dua ular yang kami tangkap hari ini," ujar petugas rescue Damkar Purwakarta, Muhamad Ashar Rizal, Jumat (30/7/2021).

Sementara itu, ular sanca bersama telurnya ini akan diserahkan ke komunitas pencinta reptil di Purwakarta.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: