Nenek Pencari Kayu Bakar di Tasikmalaya Tewas Terperosok ke Sumur Sedalam 16 Meter

Asep Supiandi ยท Jumat, 11 Juni 2021 - 12:45:00 WIB
Nenek Pencari Kayu Bakar di Tasikmalaya Tewas Terperosok ke Sumur Sedalam 16 Meter
Tim SAR Tasikmalaya sedang berusaha mengevakuasi jasad nenek pencari kayu bakar yang berada di sumur sedalam 16 meter. (Foto: Kantor SAR Bandung)

TASIKMALAYA, iNews.id - Seorang nenek pencari kayu bakar tewas di sumur sedalam 16 meter di Kampung Cipeundeuy RT 07/02 Pasir Batang, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya. Korban baru ditemukan sudah meninggal setelah menghilang sejak Kamis (10/6/2021).

Korban diketahui bernama Erum (67) yang sebelumnya pergi mencari kayu bakar dan sejak kemarin tidak pulang ke rumah.

Tim SAR Recue Tasikmalaya yang mendapat laporan adanya jasad Nenek Erum yang perlu segera dievakuasi dari dalam sumur langsung mengrimkan personelnya ke lokasi kejadian. Diameter sumur hanya 70 cm membuat tim SAR kesulitan menjangkau jasad nenek malang itu.   

"Setelah 25 menit melakukan evakuasi, akhirnya jasad korban dapat dievakuasi. Tadinya kami cukup kesulitan dengan diameter sumur yang cukup kecil," kata Komandan Tim Rescue Tasikmalaya, Ryan Fauza, Jumat (11/6/2021).

Sebelumnya kantor SAR Bandung menerima informasi pada pukul 09.10 WIB dari Kepala Desa Pasirbatang, Hadiat, salah satu warganya ditemukan berada di dalam sumur dengan kedalaman 16 meter. Berdasarkan informasi yang diterima, korban hilang saat sedang mencari kayu bakar. Diduga karena lubang sumur yang tidak terlihat, korban terperosok ke sumur  yang diketahui milik tetangganya bernama Kadir. 

Adapun unsur SAR yang terlibat dalam proses evakuasi, yaitu Kantor SAR Bandung (Pos SAR Tasikmalaya), Koramil Manonjaya, Polsek Manonjaya dan BPBD Kabupaten Tasikmalaya.



Editor : Asep Supiandi