Nekat Selundupkan Benih Lobster, 2 Nelayan Sukabumi Ditangkap Polisi

Antara ยท Sabtu, 27 Maret 2021 - 21:44:00 WIB
Nekat Selundupkan Benih Lobster, 2 Nelayan Sukabumi Ditangkap Polisi
Personel Polres Sukabumi menyita benih lobster yang hendak diselundupkan pelaku DD dan DS. (Foto: Antara)

SUKABUMI, iNews.id - Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sukabumi menggagalkan percobaan penyelundupan belasan ribu ekor benur atau benih lobster ke luar negeri secara ilegal. Polisi juga menetapkan DD dan DS, yang berprofesi nelayan, sebagai tersangka penyelundupan.

"Jumlah benur yang kami sita dari dua tersangka yakni DD dan DS warga Kabupaten Sukabumi sebanyak 18.800 ekor benur jenis pasir dan mutiara," kata Kabagops Polres Sukabumi Kota Kompol Suwardi di Sukabumi, Jumat (26/3/2021).

Informasi yang dihimpun, pengungkapan kasus penangkapan benur ilegal ini berasal dari informasi warga yang kemudian dikembangkan dan berhasil menggerebek sebuah tempat yang dijadikan tempat penampungan benur tersebut di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi pada Kamis, (25/3) malam.

Dalam penggerebekan tersebut, pihaknya menangkap dua orang tersangka yang saat ini masih dimintai keterangan. Akibat penangkapan benur lobster air laut secara ilegal kerugian negara mencapai lebih dari satu miliar rupiah.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2