Nekat Beli Rokok dengan Uang Palsu, Warga Indramayu Diringkus di Majalengka

Inin nastain · Kamis, 25 Agustus 2022 - 15:02:00 WIB
Nekat Beli Rokok dengan Uang Palsu, Warga Indramayu Diringkus di Majalengka
Dua pemuda diamankan di Majalengka setelah kedapatan mengedarkan uang palsu. (Fot: Ist)

MAJALENGKA, iNews.id - Aksi nekat dilakukan dua pemuda asal Kabupaten Indramayu, dengan berbelanja menggunakan uang palsu. Beruntung, aksinya dapat digagalkan setelah tertangkap basah oleh salah seorang pedagang di Desa Biyawak, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Rabu (24/8/2022) malam. 

Aksi dua pemuda yang masing-masing berinisial APT dan APY itu berawal saat mereka membeli rokok di salah satu warung di desa setempat. Saat melancarkan aksinya, mereka membayar dengan menggunakan uang pecahan Rp100.000.

Beruntung, beberapa saat setelah pelaku pergi, Eki pemilik warung itu merasa curiga dengan uang yang diterimanya itu. Pasalnya, tekstur uang yang diterimanya itu lebih halus dibanding uang pada umumnya.

"Pemilik warung curiga, karena uangnya berbeda dengan yang asli, khususnya soal tekstur uang yang lebih halus," kata salah seorang Kadus  desa setempat, Diding, Kamis (25/8/2022).

Setelah yakin uang yang diterimanya palsu, Eki pun berinisiatif mengejar pelaku. Beruntung, pelaku masih berada di sekitar lokasi warung itu.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: