Muswil MDI Jabar di Sukabumi Meriah, Kang Ace: Ulama dan Ponpes Pilar Utama Partai Golkar

Agus Warsudi ยท Minggu, 25 September 2022 - 09:25:00 WIB
Muswil MDI Jabar di Sukabumi Meriah, Kang Ace: Ulama dan Ponpes Pilar Utama Partai Golkar
Ketua DPD Partai Golkar Jabar Tubagus Ace Hasan Syadzily memberikan sambutan dalam acara Muswil MDI Jabar Aula Siti Khodijah Ponpes Azzainiyyah, Kampung Nagrog Sinar Barokah, Selabintana Sukabumi, Sabtu (24/9/2022) malam. (FOTO: ISTIMEWA)

SUKABUMI, iNews.id - Golkar bukan partai Islam tetapi dalam sejarahnya selalu mengedepankan aspirasi para ulama, kiai, santri, dan pondok pesantren (ponpes) untuk bersama-sama dalam membangun bangsa. Ulama dan ponpes adalah pilar utama Partai Golkar untuk mencapai Indonesia lebih maju dan sejahtera.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Jabar Tubagus Ace Hasan Syadzily saat memberikan sambutan pada acara Musyawarah Wilayah (Muswil) Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Provinsi Jawa Barat di Aula Siti Khodijah Pondok Pesantren Azzainiyyah, Kampung Nagrog Sinar Barokah, Selabintana Sukabumi, Sabtu (24/9/2022) malam.

“Ulama, santri dan pesantren telah menjadi bagian utama dalam sejarah Partai Golkar sejak awal. Tentu ada alasannya mengapa para kiai, guru-guru mulia mengambil ijtihad politik di Partai Golkar, yakni karena berpolitik di Partai Golkar adalah cara atau jalan menuju kemaslahatan umat,” kata Tubagus Ace Hasan Syadzily yang biasa disapa Kang Ace.

Hadir dalam acara itu, Ketua Umum MDI KH M Chaerul Anam MZD, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Hj Dewi Asmara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, dan sejumlah ulama, pimpinan pondok pesantren.

Kang Ace menyatakan, Partai Golkar akan selalu mengajak dan menempatkan para ulama, kiai, santri di tempat terbaik untuk menjaga maqasid syariah dari perjalanan partai agar tetap berpijak pada nilai-nilai luhur dan semangat para pendiri bangsa.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: