Mussa Izzanardi Wijanarko, Sarjana ITB Termuda 2021, Lulus di Usia 18 Tahun

Agus Warsudi · Kamis, 22 Juli 2021 - 13:15:00 WIB
Mussa Izzanardi Wijanarko, Sarjana ITB Termuda 2021, Lulus di Usia 18 Tahun
Mussa Izzanardi Wijanarko bersama ayah dan ibunya. (Foto: istimewa/ITB.ac.id)

BANDUNG, iNews.id - Mussa Izzanardi Wijanarko lulus sebagai wisudawan termuda di Institut Teknologi Bandung (ITB). Pemuda berkacamata ini menjadi sarjana di usia 18 tahun 8 bulan.

Pria yang akrab disapa Izzan itu diwisuda dalam acara Wisuda Ketiga Tahun Akademik 2020/2021 di Kampus ITB, Jalan Ganeca, Kota Bandung pada Sabtu (17/7/2021).

Dikutip dari website ITB.ac.id, Izzan merupakan mahasiswa Program Studi Matematika di Fakultas Matematika dan Pengetahuan Alam (FMIPA) ITB. Dia memilih Program Studi Matematika karena senang dengan matematika sejak kecil. 

Dia memilih menimba ilmu di ITB setelah orang tua dan kakaknya juga berkuliah di sana. Izzan mulai kuliah di ITB sejak 2017 atau saat usianya masih 14 tahun. Sebelumnya, dia merupakan siswa homeschooling. Izzan belum pernah mengikuti sekolah formal.

Pada awal perkuliahan, adaptasi belajar di kelas terasa aneh bagi Izzan. Namun, belajar di kelas tetap menyenangkan. Izzan bisa bertemu orang-orang baru dengan gaya pikir dan ketertarikan unik. “Memang orang di ITB pada aneh-aneh, tetapi tidak apa-apa karena saya juga orang aneh,” kata Izzan.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3