Mulai Hari Ini, Mal, Restoran, dan Kafe di Kota Bandung Boleh Beroperasi dengan Syarat

Arif Budianto ยท Rabu, 11 Agustus 2021 - 08:21:00 WIB
Mulai Hari Ini, Mal, Restoran, dan Kafe di Kota Bandung Boleh Beroperasi dengan Syarat
Hari ini, Pemkot Bandung mulai melakukan uji coba operasional mal di Paris van Java, Jalan Sukajadi. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Mulai hari ini, pusat perbelanjaan atau mal, restoran, dan kafe  di Kota Bandung boleh kembali beroperasi. Kendati begitu, mereka wajib memenuhi sejumlah persyaratan. Protokol kesehatan ketat diterapkan dan pengunjung wajib menunjukkan sertifikat vaksinasi.

Tak hanya mal, relaksasi juga diberikan kepada restoran dan kafe yang diperbolehkan dine in atau makan di tempat selama PPKM level 4 ini. Syaratnya, pusat perbelanjaan, restoran, dan cafe hanya menerima pengunjung sebanyak 25 persen dari kapasitas.

Selain itu, para pengunjung dan pegawai mal, restoran, dan cafe juga wajib sudah divaksin Covid-19. "Minimal dosis pertama," kata Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna.

Ema menyatakan, hal itu merupakan hasil konsultasi Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung dengan Biro Hukum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Balaikota Bandung pada Selasa (10/8/2021) petang. "Resto dan kafe di dalam dan di luar gedung sudah bisa dine in. Maksimal 25 persen dan hanya sampai pukul 20.00 WIB," ujarnya.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: