Monyet Liar Teror Warga Desa Sukagumiwang Indramayu, Pol PP dan Damkar Turun Tangan

Andrian Supendi · Kamis, 20 Oktober 2022 - 09:45:00 WIB
Monyet Liar Teror Warga Desa Sukagumiwang Indramayu, Pol PP dan Damkar Turun Tangan
Terekam kamera monyet ekor panjang berkeliaran bebas di permukiman warga. (Foto: iNews.id/Andrian Supendi)

INDRAMAYU, iNews.id - Seekor monyet liar jenis ekor panjang meneror warga Desa Sukagumiwang Blok Brungut, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu. Primata tersebut berkeliaran bebas di permukiman hingga membuat warga resah.

Menurut informasi yang didapat, monyet liar tersebut sempat merusak kandang burung serta memakan tanaman pisang di perkebunan milik warga.

Warga pun resah, karena khawatir monyet liar yang agresif itu dapat membahayakan masyarakat sekitar terutama anak kecil.

"Kalau resah sih resah, cuma gimana tidak bisa nangkapnya, takut gigit," ujar seorang warga, Wahyu, kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Kamis (20/10/2022).

Sementara, Jakiudin, Kepala Dusun Desa Sukagumiwang mengatakan, kemunculan monyet liar di wilayahnya itu sudah terjadi sejak satu bulan lalu. Monyet itu pertama kali muncul dari arah sungai yang tepat di samping permukiman warga.

Kendati demikian, dia pun belum mengetahui secara pasti dari mana monyet liar itu berasal, mengingat permukiman tersebut jauh dari kawasan hutan. Selain itu, disampaikan Jakiudin, selama ini masyarakat sekitar pun tidak ada yang memelihara monyet.

"Ada seekor monyet liar yang muncul di desa kami sejak satu bulan lalu, dan sudah menampakkan diri kepada warga sebanyak enam kali. Selama ini monyet liar itu belum pernah menyerang warga, cuma kalau ada pisang yang ada di pohon diambil," kata dia.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: