Momentum HUT Kemerdekaan RI, Bupati Nina Ajak Masyarakat Wujudkan Indramayu Bermartabat

Tim iNews.id · Rabu, 17 Agustus 2022 - 08:06:00 WIB
Momentum HUT Kemerdekaan RI, Bupati Nina Ajak Masyarakat Wujudkan Indramayu Bermartabat
Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar bersama para purna-PMI yang mengikuti pelatihan dalam program Pe-ri. (FOTO: ISTIMEWA)

INDRAMAYU, iNews.id - Pandemi Covid-19 selama hampir dua tahun telah meluluhlantakkan berbagai sendi kehidupan masyarakat. Denyut perekonomian seakan terhenti, berganti dengan teror virus yang menyerang tanpa memandang latar belakang korbannya.

Pemerintah mulai di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota, bersama jajaran masing-masing, berjibaku mengatasi pandemi dan dampak yang ditimbulkannya. Upaya itu pun mendapat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat, seperti ulama, kiai, tokoh masyarakat, termasuk sektor swasta.

Melalui berbagai program, pemerintah berusaha menyelamatkan masyarakat dari virus Covid-19 dan menata kembali sendi-sendi kehidupan masyarakat agar bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Pada momentum Hari Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu di bawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina Da’i Bachtiar telah menjalankan berbagai program unggulan demi terwujudnya Indramayu Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat (Bermartabat).

Salah satunya adalah program Perempuan Berdikari (Pe-ri), yakni, sebuah program pemberdayaan ekonomi yang diberikan kepada perempuan purna-pekerja migran Indonesia (PMI) asal Indramayu. 

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: