Modus Cari Tempat Kos, Wanita Ini Terekam CCTV Curi Rp70 Juta di Parungkuda Sukabumi

Dharmawan Hadi ยท Sabtu, 27 Agustus 2022 - 19:45:00 WIB
Modus Cari Tempat Kos, Wanita Ini Terekam CCTV Curi Rp70 Juta di Parungkuda Sukabumi
Wanita yang diduga mencuri uang Rp70 juta dengan modus mencari tempat kos di Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. (FOTO: TANGKAPAN LAYAR)

SUKABUMI, iNews.id - Dengan modus mencari tempat kos, seorang wanita diduga mencuri uang Rp70 juta di Kampung/Desa Sundawenang RT 29/12, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jumat (26/8/2022) sekitar pukul 08.30 WIB. Aksi pencurian tersebut terekam CCTV yang dipasang di rumah kos dan rumah pribadi milik korban Tia Kuswanti (47). 

Dalam rekaman tersebut terlihat seorang perempuan yang mengenakan masker masuk ke rumah pribadi pemilik tempat kos tersebut.

"Katanya itu yang nyari kosan. Sempet dianter sama yang kerja di warung bakso yang terlihat di rekaman CCTV pria memakai kaos hitam, karena saya ga ada. Itu ga jadi kan. Eh ternyata dia balik lagi sendiri," kata Tia Kuswanti kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Sabtu (27/8/2022). 

Tia Kuswanti menyatakan, perempuan tersebut berjalan ke arah pintu rumah. Setelah berhasil masuk,  dia mengunci pintu dari dalam dan bergegas ke arah kamar. Di dalam kamar, perempuan tersebut berusaha mencari kunci lemari yang menjadi tempat penyimpanan uang puluhan juta. 

"Itu kan emang kunci rumah, saya taruh di kantong baju yang dijemur, biar gampang. Kan anak saya sekolah ya. Kalo pulang jadi tinggal ambil. Udah gitu, perempuan itu tahu lagi kalo kunci lemari ada di dalem guci, terus dia juga sempet berusaha ngerusak monitor CCTV," ujarnya. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: