Mobil Luar Kota Membeludak di Sentra Oleh-oleh, Flyover Pasopati Bandung Macet Parah

Arif Budianto · Minggu, 12 September 2021 - 16:15:00 WIB
Mobil Luar Kota Membeludak di Sentra Oleh-oleh, Flyover Pasopati Bandung Macet Parah
Flyover Pasopati Kota Bandung macet lantaran banyaknya kendaraan belanja oleh oleh. (Foto: iNews.id/Arif Budianto) 

BANDUNG, iNews.id - Flyover Pasopati, Kota Bandung, terpantau macet panjang hingga lebih dari 1 kilometer akibat antrean kendaraan yang akan membeli oleh-oleh di Jalan Djunjunan. Kemacetan disebabkan banyaknya mobil luar kota yang keluar Bandung. 

Pantauan di lapangan, kemacetan terjadi setelah penampang atau tugu besi Flyover Pasopati atau tepat di exit flyover menuju jalan Cihampelas. Kepadatan kendaraan cukup tinggi dengan laju kecepatan antara 10 km per jam dengan jeda berhenti beberapa menit.

"Iya macet dari siang karena banyak mobil minggir mau berhenti beli oleh-oleh," kata salah seorang pedagang asongan, Minggu (12/9/2021).

Menepinya kendaraan dan parkir di bahu jalan menyebabkan kendaraan lain melambat, sehingga menyebabkan kemacetan. Mayoritas kendaraan berpelat nomor luar Bandung seperti pelat B, F, atau lainnya. Beberapa kendaraan tampak berhenti di pinggir jalan untuk membeli oleh-oleh. 

Kendati begitu, beberapa puluh meter setelah sentra oleh oleh tersebut arus kendaraan kembali normal hingga traffic light menuju Gerbang Tol Pasteur. 

Sementara itu, pantauan di dalam kota, kendati arus kendaraan cukup padat, namun masih terpantau lancar. Kepadatan kendaraan hanya di lampu merah dan tempat makan tertentu. 

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: