MNC Peduli Gandeng RS Islam Assyifa Gelar Operasi Katarak untuk Warga Sukabumi

Indra Firdaus ยท Minggu, 20 Desember 2020 - 01:45:00 WIB
MNC Peduli Gandeng RS Islam Assyifa Gelar Operasi Katarak untuk Warga Sukabumi
Operasi katarak RS Islam Assyifa bersama MNC Peduli di Sukabumi. (Foto: iNews/Indra).

SUKABUMI, iNews.id - Puluhan warga dari Kabupaten dan Kota Sukabumi mendatangi RS Islam Assyifa. Mereka mengikuti operasi katarak gratis yang digelar MNC Peduli.

Operasi ini merupakan bagian dari peringatan Hari Pahlawan yang digelar Kementerian Sosial (Kemensos) dan MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih dan RS Islam Assyifa.

Kegiatan tersebut diperuntukan bagi warga prasejahtera di Kabupaten Sukabumi dan sekitarnya pada Sabtu (19/12/2020). Bakti sosial ini diadakan setiap tahun dan mendapat respons positif dari masyarakat.

Meski dalam situasi pandemi Covid-19, MNC Peduli dan RS Islam Assyifa tetap berkomitmen menjalankan program ini sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang membutuhkan, khususnya penderita katarak.

Kasubbag Adum RS Islam Assyifa Sukabumi, Dasya Arif Firmansyah mengatakan, program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dia berharap kegiatan bakti sosial ini bisa terus berlanjut dan membantu banyak orang.

"Terima kasih MNC Peduli. Program ini sangat membantu warga prasejahtera di Kabupaten dan Kota Sukabumi," kata Arif, Sabtu (19/12/2020)

Targetnya ada 100 pasien yang mendapat bantuan medis dari tim medis rumah sakit. Namun pada tahap pertama, operasi dilakukan pada 10 pasien.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal