MNC Peduli Berikan Penyuluhan Gizi dan Bagikan Snack untuk Anak di Desa Wates Jaya

MNC Media ยท Kamis, 11 Februari 2021 - 19:28:00 WIB
MNC Peduli Berikan Penyuluhan Gizi dan Bagikan Snack untuk Anak di Desa Wates Jaya
MNC Peduli mengunjungi Desa Wates Jaya, Sukabumi untuk memberikan penyuluhan gizi, Kamis (11/2/2021). (Foto: MNC Media).

SUKABUMI, iNews.id – Kesehatan anak Indonesia merupakan salah satu fokus kegiatan MNC Peduli. Untuk itu, MNC Peduli terus melakukan penyuluhan gizi bayi dan ibu hamil di berbagai lokasi, termasuk Desa Wates Jaya, Sukabumi, Jawa Barat pada Kamis (11/2/2021).

Melalui kegiatan ini ibu hamil akan diajak untuk mengetahui apakah tercukupi gizinya. Sementara bayi dan balita yang mengikuti kegiatan akan diukur tinggi dan berat badan. Selain itu juga dilihat perbandingan kenaikan tiap bulan. Langkah-langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk mencegah stunting di Indonesia.

Selain mencukupi kecukupan gizi bayi, stunting juga dapat dicegah sedari masih dalam kandungan. Oleh karena itu ibu hamil di Desa Wates Jaya dibekali ilmu mengenai pentingnya asupan gizi saat hamil.

Ketua Posyandu Durian Kampung Ciletu Yati mengatakan, sebelum pandemi kegiatan Posyandu rajin dilaksanakan tiap bulan. Sejak ada wabah virus corona, kegiatan berubah drastis.

“Biasanya kami laksanakan tiap bulan, cuma karena ada pandemi kemarin setahun hanya dua kali pada Februari dan Agustus”  ujarnya. “Alhamdulillah karena MNC Peduli sudah peduli dengan kami, semoga MNC Peduli terus bantu kami Posyandu,” kata dia.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo menuturkan, MNC Peduli akan terus membantu pemerintah untuk turut serta dalam penanganan stunting di Indonesia. Salah satu caranya dengan melakukan berbagai macam penyuluhan gizi dan pemberian makanan sehat untuk anak dan ibu hamil.

Anak dan ibu hamil yang berpartisipasi dalam kegiatan kerjasama MNC Peduli dengan Posyandu setempat ini juga diberikan makanan dan minuman bergizi.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2