Miris, SD Negeri di Lembang KBB Ini 2 Tahun Tak Punya Siswa Kelas Satu

Adi Haryanto ยท Kamis, 28 Juli 2022 - 07:15:00 WIB
Miris, SD Negeri di Lembang KBB Ini 2 Tahun Tak Punya Siswa Kelas Satu
SDN 5 Cikidang di Kampung Pengkolan, Desa Cikidang, Kecamatan Lembang, KBB, sepi akibat kekurangan siswa. Sekolah ini tidak punya siswa kelas satu selama dua tahun ajaran baru. (Foto/MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Setiap tahun ajaran baru, sekolah dasar (SD) negeri biasanya ramai oleh anak-anak yang baru masuk sekolah di kelas satu. Namun kondisi itu tidak berlaku di SD Negeri 5 Cikidang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), yang sama sekali tidak punya siswa kelas 1 selama dua tahun ajaran baru 2021-2022 dan 2022-2023.

Sekolah yang berlokasi di Kampung Pengkolan, Desa Cikidang, Lembang ini hanya memiliki 47 murid. Mereka terdiri atas 26 murid kelas 6, 8 murid kelas 5, lima murid di kelas 4, dan 8 murid kelas 3. Kondisi itu tentunya kontradiktif dengan sekolah pada umumnya yang biasanya setiap tahun ajaran baru selalu penuh oleh orang tua yang mengantar anaknya yang baru sekolah.

"Di sini anak saya gak ada temen. Di sekolah ini muridnya sedikit. Bahkan kelas satu saja tidak ada. Makanya anak saya juga rencananya mau dipindahkan ke sekolah lain," kata Amid (39), orang tua siswa SDN 5 Cikidang, Rabu (27/7/2022).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: