Miris, Pria Paruh Baya di Subang Tinggal di Kandang Kambing Selama 7 Tahun

Yudy Heryawan Juanda ยท Kamis, 08 September 2022 - 19:39:00 WIB
Miris, Pria Paruh Baya di Subang Tinggal di Kandang Kambing Selama 7 Tahun
Karma harus tinggal di sebuah gubuk reyot bekas kandang kambing. Selama tujuh tahun tinggal di tempat itu dia selalu luput dari perhatian pemerintah. (Foto: iNews.id/Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.id - Seorang pria paruh baya di Kabupaten Subang, terpaksa harus tinggal di bekas kandang kambing. Ironisnya, pria ini sudah tinggal di gubuk reyot itu selama tujuh tahun.

Pria bernama Karma (59) ini hidup sebatang kara Dusun Bojong Gayam, Desa Ranca Hilir, Kecamatan Pamanukan. Selama tujuh tahun terakhir, dia tinggal di gubuk reyot bekas kandang kambing karena rumahnya dulu rusak akibat diterjang banjir.

Agar bisa berteduh dari hujan dan terik matahari, dia menyulap kandang kambing milik orang lain untuk dijadikan tempat tinggal. Kondisi gubuk itu sangatlah memprihatinkan, dinding dari bilik bambu tampak sudah lapuk. Begitu pula atap genting banyak yang bolong sehingga begitu turun hujan air langsung membahasi tempat tidurnya.

Karma tinggal di tempat itu berawal saat tetangga yang memintanya mengurus beberapa ekor kambing. Dia pun kemudian mengurus hewan ternak sembari tinggal di tempat tersebut. Sayangnya kambing yang dulu dipelihara sudah tidak ada, dijual pemiliknya. Kini hanya meninggalkan kandangnya saja yang kemudian disulap menjadi tempat tinggal.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: