Minta Klarifikasi soal Pulang Pakai Angkutan Umum, Ridwan Kamil Video Call Dhea

Dicky Wismara ยท Jumat, 15 Oktober 2021 - 08:18:00 WIB
Minta Klarifikasi soal Pulang Pakai Angkutan Umum, Ridwan Kamil Video Call Dhea
Gubernur Jabar Ridwan Kamil video call dengan Dhea Nazhira Nuramalina. (Foto: iNews/Tangkapan layar/Dicky Wimara)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan video call dengan Dhea Narhira Nuramalina, Kamis (14/10/2021) malam atlet selam asal Ciamis peraih medali emas PON XX Papua yang beberapa hari terakhir jadi perbincangan. Ridwan Kamil meminta klarifikasi Dhea tentang kepulangannya ke Ciamis menggunakan angkutan umum dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Ciamis.
 
Pemprov Jabar pun menjadi sorotan masyarakat karena dianggap tidak menghargai perjuangan atlet peraih medali emas cabang selam di PON XX Papua 2021

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Pemprov Jabar telah menugaskan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jabar dan Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja untuk memfasilitasi kepulangan atlet.

"Saya sudah berkomunikasi dengan KONI Ciamis menyatakan Dhea sudah ditawarkan untuk diberi fasilitas penjemputan sepulangnya dari Papua," kata Ridwan Kamil.

"Jadi kan viral kamu ya. Jadi meni rame gitu heboh. Jadi kemarin tuh kumaha caritana teh, emang gak ada yang jemput atau Dhea nya pengen surprise seperti yang diklarifikasi?" tanya Ridwan Kamil.

Dalam vidio call tersebut, Dhea mengaku hanya ingin memberikan kejutan kepada keluarganya. Saat itu, Selasa 12 Oktober 2021, Dhea memutuskan pulang menggunakan bus ke sudah teramat rindu dengan keluarga yang tinggal di Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis.

"Selain itu Dhea tidak ingin merepotkan semua pihak saat Dhea pulang. Emang naik bus juga gak ngabarin semua orang. Pengen cepet-cepet pulang," kata Dhea.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: