Menolak Dites Rapid, Wisatawan asal Jakarta ke Lembang Diputar Balik

Adi Haryanto · Sabtu, 20 Maret 2021 - 16:26:00 WIB
Menolak Dites Rapid, Wisatawan asal Jakarta ke Lembang Diputar Balik
Petugas melakukan penyekatan kendaraan wisatawan dari Jakarta yang masuk ke Lembang. (Foto: Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Sebanyak 36 kendaraan wisatawan dari luar Bandung yang hendak ke Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), diputarbalikkan oleh petugas. Mereka harus kembali ke daerah asal karena tak membawa surat bebas Covid-19 dan menolak menjalani rapid test antigen.

Padahal, petugas telah menyiapkan posko test rapid antigen secara gratis di Alun-alun Lembang. "Selama operasi penyekatan ini kami memeriksa total 78 pemilik kendaraan dan 36 di antaranya terpaksa harus putar balik karena tidak mau dirapid test dan tidak punya surat keterangan bebas Covid-19," kata Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto, Sabtu (20/3/2021).

Menurutnya, tindakan tegas terpaksa diambil sesuai prosedur selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Penyekatan dilakukan oleh personel gabungan dari Satlantas Polres Cimahi dan Polsek Lembang dengan sasaran kendaraan roda emlat. 

Mereka adalah wisatawan yang akan berlibur dan menghabiskan akhir pekan di kawasan Lembang. Yang jadi fokus perhatian adalah wisatawan dari luar Jawa Barat, namun banyak juga wisatawan dari sekitar Bandung Raya yang juga tidak memiliki surat keterangan bebas Covid-19.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2