Menjamur Setiap Akhir Pekan, PKL yang Bikin Semrawut Monju Jabar Akan Ditertibkan

Arif Budianto ยท Senin, 29 Agustus 2022 - 13:23:00 WIB
Menjamur Setiap Akhir Pekan, PKL yang Bikin Semrawut Monju Jabar Akan Ditertibkan
PKL menggelar lapak di kawasan Monju Jabar. Kebaradaan para PKL di kawasan itu membuat semrawut sehingga harus segera ditertibkan. (FOTO: Humas Pemkot Bandung)

BANDUNG, iNews.id - Ratusan pedagang kaki lima yang semakin menjamur setiap akhir pekan dan membuat kawasan Monumen Perjuangan (Monju) Jawa Barat, akan ditertibkan. Pemkot Bandung akan kembali menata para PKL mingguan agar tidak mengganggu lintas.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung sekaligus Ketua Satgasus PKL Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, penertiban dan penataan pedagang nonformal di kawasan tersebut perlu segera dilakukan demi terciptanya ketertiban dan keindahan kota. 

"Yang jelas mereka bukan PKL. Dari sisi jumlah tidak terkendali. Saat ini bahkan area taman sudah dirambah PKL. Ini (keberadaan PKL di monju) perlu untuk kita tata dan tertibkan kembali," kata Sekda Kota Bandung.

Ema Sumarna menyatakan, telah memerintahkan Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang (Ciptabintar) Kota Bandung untuk membuat desain penataan PKL Monju serta Badan Perencanaan Penelitian, dan Pengembangan (Bappelitbang) untuk segera mendata PKL di kawasan Monju.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: