Mayat dengan Luka Tusukan di Sungai Tarung Timur Subang Ternyata Bos Roti di Bekasi

Yudy Heryawan Juanda ยท Sabtu, 01 Agustus 2020 - 19:02 WIB
Mayat dengan Luka Tusukan di Sungai Tarung Timur Subang Ternyata Bos Roti di Bekasi
Petugas Polres Subang mengevakuasi mayat dari Sungai Tarung Timur, Kabupaten Subang, Jabar, Minggu (26/7/2020). (Foto: iNews/Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.id – Sesosok mayat laki-laki dengan sejumlah luka tusukan di dada ditemukan di Sungai Tarung Timur, Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar), pada hari Minggu lalu. Identitas korban akhirnya terungkap setelah satu pekan. Korban Warga Negara Asing (WNA) Taiwan yang juga bos roti di Bekasi.

Informasi dari Polres Subang, identitas korban terungkap setelah karyawannya melaporkan korban sebagai orang hilang ke polisi pada Senin (27/7/2020). Korban diketahui bernama Hsu Ming Hu (52). Setelah melakukan penyelidikan, polisi mendapatkan petunjuk korban melakukan transaksi ATM di Subang.

Polda Metro Jaya selanjutnya berkoordinasi dengan Polres Subang. Hasilnya, ternyata penemuan mayat di Sungai Tarung Timur pada Minggu (26/7/2020), cocok dengan korban.

Penemuan mayat korban pada Minggu lalu menggegerkan warga Kampung Betok, Desa Karangwangi, Kecamatan Binong, Subang. Menurut warga, mayat korban tersangkut di tengah sungai dengan kondisi tertelungkup di Sungai Tarung Timur.

Warga kemudian menarik mayat korban dan melihat ada empat luka tusukan di dada dan perut. Mereka selanjutnya melaporkan kasus penemuan mayat ke pihak kepolisian setempat.

“Kondisinya lagi tertelungkup mengambang di tengah sungai. Ada warga yang lewat dan curiga nanya, apa itu yang mengambang. Setelah ditarik ke pinggir pakai kayu, ternyata mayat orang. Ada empat luka di badannya. Kondisinya udah membusuk,” kata warga, Fungki Agustian, Sabtu (1/8/2020).

Pihak kepolisian hingga kini masih mendalami kasus penemuan mayat WNA Taiwan ini yang diduga korban pembunuhan. Sejumlah saksi dari warga setempat sudah dimintai keterangan.


Editor : Maria Christina