Artis Sahrul Gunawan Diusung PKB Jadi Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung

Saufat Endrawan ยท Sabtu, 01 Agustus 2020 - 14:32 WIB
Artis Sahrul Gunawan Diusung PKB Jadi Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung
Artis Sahrul Gunawan dengan Dadang Supriatna (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Artis Sahrul Gunawan maju sebagai calon wakil Bupati Kabupaten Bandung, Jawa Tengah mendampingin Dadang Supriatna. Dia diusung oleh Partai kebangkitan Bangsa (PKB).

Sebelumnya, perbedaan pendapat terjadi antara Partai Golkar dan PKB. Hingga kini Golkar tetap memilih istri Bupati Bandung, Kurnia Agustina sebagai calon bupati dengan wakilnya seorang PNS, Usman Sayogi. Keduanya akhirnya memiliki pecah koalisi.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Cucun Achmad Syamsuriza menegaskan, partainya mantap mengusung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan dalam calon bupati dan wakil di Pilkada Bandung periode 2020-2025. Dalam hal ini, koalisi pendukungnya yakni PKB, Nasdem dan Demokrat.

Cucu menjelaskan, Dadang Supriatna yang diusungnya juga merupakan politisi Golkar. Sehingga diprediksi akan lebih sengit dalam pilkada 2020.

"Nantinya Pilkada Kabupaten Bandung akan lebih dinamis," ucap Cucu, Sabtu (1/8/2020).

"Kami menerima. Jadi Pak Dadang itu menyerahkan langsung kepada DPP PKB Kabupaten Bandung secara langsung," katanya.

Sementara itu, Dadang Sulriatna mengatakan siap mengemban tugas dari PKB. Dia juga akan keluar dari anggota DPRD Jabar fraksi partai Golkar.

"Itu ketentuannya, dan saya harus siap," ucapnya.

Sedangkan calon Bupati Bandung Kurnia Agustina dari partai Golkar mengaku akan berkoordinasi dengan pengurus. Dia juga meminta beberapa pihak yang gagal terpilih untuk mengikuti arahan.

"Tolong teman-teman yang kemarin jadi kandidat juga harus open minded. Suka tidak suka, keputusan sudah bulat jadi harus satu komando," ujarnya.


Editor : Nani Suherni