Massa Ontrog Balai Kota Bandung, Protes PPKM Darurat 

Arif Budianto · Rabu, 21 Juli 2021 - 14:18:00 WIB
Massa Ontrog Balai Kota Bandung, Protes PPKM Darurat 
Berbagai elemen masyarakat menggelar aksi unjuk rasa di Balai Kota bandung, Rabu (21/7/2021). Mereka menolak penerapan PPKM Darurat. (Foto: Istimewa) 

BANDUNG, iNews.id - Ratusan massa dari berbagai elemen seperti Literasi Pemuda Bandung, driver ojek online, dan perwakilan pedagang, mengontrog (mendatangi) Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Rabu (21/7/2021). Mereka datang untuk berunjuk rasa menolak PPKM Darurat.

Sebelum berkumpul di Balai Kota Bandung, massa driver ojek online sempat berkonvoi melintasi beberapa ruas jalan di Kota Bandung. Mereka juga menyuarakan agar beberapa penyekatan jalan di Kota Bandung dibuka. 

Informasi yang dihimpun MNC Portal, aksi tersebut menuntut beberapa hal imbas dilakukannya PPKM Darurat. "Tolak PPKM sekarang juga," teriak peserta aksi.

Beberapa poin yang menjadi tuntutan aksi adalah menurut agar PPKM Darurat dievaluasi total, karena dianggap gagal. Massa juga menurut agar adanya transparansi anggaran Covid-19 Kota bandung. 

"Mendesak BPK dan KPK untuk memeriksa dugaan korupsi anggaran Covid-19," bunyi tuntutan massa.

Sementara tuntutan lainnya yaitu dugaan adanya pembungkaman sipil di Kota Bandung dengan adanya Peraturan Wali Kota yang tidak prorakyat. Identifikasi dan usut tuntas 196 jenazah TPU Cikadut yang digali kembali dikarenakan ternyata nonreaktif Covid-19.

Pada poin tuntutan, mereka juga menyebut Ketua Gugus Tugas Covid-19 telah Gagal. Kemudian hukum mati koruptor bansos dan pengadaan alat kesehatan serta pejabat yang korupsi di masa pandemi. 

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: