Malam Hari Cuaca Buruk, Tim SAR Lanjutkan Pencarian ABK MV Barokah Jaya Pagi Ini

Toiskandar ยท Selasa, 06 April 2021 - 05:30:00 WIB
Malam Hari Cuaca Buruk, Tim SAR Lanjutkan Pencarian ABK MV Barokah Jaya Pagi Ini
Kapal Basarnas berada di dekat kapal Habco Pioneer yang menabrak MV Barokah Jaya di perairan Indramayu. (Foto: Basarnas Bandung)

INDRAMAYU, iNews - Hingga pukul 18.30 pencarian 14 anak buah kapal (ABK) MV Barokah Jaya dihentikan sementara karena cuaca buruk di perairan Indramayu, Jawa Barat, Senin (5/4/2021). Pencarian akan dilanjutkan pagi ini.

Selanjutnya KN SAR Wisnu dan KM Gelora Asmara kembali ke  Pelabuhan  Eretan. Sedangkan KRI Cucut berlindung di sekitar Pulau Rakit. 

Sebelumnya pada pukul 11.18 WIB Posko Basarnas di Eretan menerima informasi penemuan korban pada pukul 11.00 WIB oleh KM Gelora Asmara.

Kepala Kantor SAR Bandung menyebutkan satu Korban yang ditemukan KM Gelora Nusantara tiba di Pelabuhan Eretan pada pukul 16.45 WIB dan diantarkan oleh LCR milik Polair Indramayu.

Selanjutnya korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan identifikasi oleh tim DVI Polda Jabar. "Korban ditemukan sejauh 10.61 NM di sekitar lokasi kejadian. Kami berharap korban yang lainnya bisa segera ditemukan," kata Deden. 

Editor : Agus Warsudi