Luar Biasa, Karawang Masuk Zona Kuning Covid-19, Bupati Cellica Bersyukur

Asep Supiandi ยท Jumat, 27 Agustus 2021 - 11:30:00 WIB
Luar Biasa, Karawang Masuk Zona Kuning Covid-19, Bupati Cellica Bersyukur
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana cukup berbangga wilayahnya masuk zona kuning atau risiko rendah penularan Covid-19. (Foto: Istimewa)

KARAWANG, iNews.id - Luar biasa, Kabupaten Karawang sudah berstatus zona kuning (risiko rendah penularan Covid-19), setelah sebelumnya kasus Covid-19 di wilayah itu nyaris tak terkendali. Bahkan, kabupaten ini sempat bertahan dengan penerapan PPKM darurat dan Level 4.

Perubahan status zonasi ini cukup menggembirakan dan tidak mustahil Kabupaten Karawang bisa berstatus zona hijau. Kegembiraan perubahan status ini pun terpancar dari Bupati Cellica Nurrachadiana yang memosting update peta zona risiko kota/ kabupaten di Jawa Barat melalui akun @cellicanurrachadiana di Instagram.

"Umat Mubarok. Alhamdulillah terus membaik Karawangku, Karawang kita semua. Terima kasih masyarakat Karawang, jangan lupa tetap jaga diri kita dengan prokes yang baik, jangan lengah, jangan takabur dan tetap waspada," tulis Cellica dalam akun Instagram, Jumat (27/8/2021).

Dalam postingan Peta Zona Risiko Kota/Kabupaten di Jawa Barat, status Karawang berada di zona kuning dengan skor 2,46. Selain Karawang, beberapa kabupaten dan kota di Jawa Barat pun sudah zona kuning, yakni PUrwakarta, Kabupaten Bogor, Kabupaten Garut, Kabupaten Bandung, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya.

Sementara satu-satunya zona merah adalah Kabupaten Cianjur dengan skor 1,74. Kota dan kabupaten lainnya masih berada di zona oranye dan secara umum semua kabupaten/kota di Jawa Barat menunjukkan kondisi memabaik dalam penularan Covid-19.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: