Longsor Terjang Rumah di Cihaurbeuti Ciamis, Kakak Beradik Tewas Tertimbun

Acep Muslim · Senin, 12 September 2022 - 08:10:00 WIB
Longsor Terjang Rumah di Cihaurbeuti Ciamis, Kakak Beradik Tewas Tertimbun
Warga melayat dan mengucapkan bela sungkawa kepada Santi dan Wawan atas meninggalnya anak mereka, kakak beradik Dini dan Dea. Kedua korban disemayamkan di musala sebelum dimakamkan. (FOTO: iNews/ACEP MUSLIM)

CIAMIS, iNews.id - Tragis nasib Dea (4) dan Dini (12), kakak beradik ini tewas tertimbun longsor yang menerjang rumah mereka Kampung Cikujang Tonggoh, Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Minggu (11/9/2022) malam. Bencana itu terjadi saat keduanya sedang tidur.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelum bencana longsor terjadi, hujan deras mengguyur Kampung Cikujang Tonggoh. Sebagian besar warga sudah tertidur lelap. Tiba-tiba, tebing setinggi 8 meter di belakang rumah korban longsor.

Meterial tanah menerjang rumah milik pasangan suami istri Wawan dan Santi. Nahas, korban Dea dan Dini yang tidur di dalam kamar, tertimbun. Keduanya tak terselamatkan. 

Endang, ketua RT mengatakan, korban Dini yang terbangun saat longsor terjadi, berusaha menyelamatkan adiknya. Namun nahas, Dini pun ikut tertimbun longsor. 

"Dini sempat menyelamatkan diri bersama orang tuanya keluar rumah. Namun, dia kembali masuk ke kamar untuk menyelamatkan adiknya. Akibatnya, longsor mengubur kakak beradik itu," kata Endang.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: