Longsor di Sukabumi, 1 Warga Terjepit Batu dan Nyaris Terkubur Hidup-Hidup

Dharmawan Hadi ยท Selasa, 23 November 2021 - 17:23:00 WIB
Longsor di Sukabumi, 1 Warga Terjepit Batu dan Nyaris Terkubur Hidup-Hidup
Longsor di Kampung Nyalindung, Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, nyaris menewaskan seorang warga, Selasa (23/11/2021). Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Seorang pria terjepit batu dan nyaris terkubur hidup-hidup akibat longsor yang terjadi di Kampung Nyalindung, Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (23/11/2021). Beruntung nyawa korban berhasil diselamatkan meski mengalami luka-luka.

Proses evakuasi berlangsung dramatis karena warga yang mengevakuasi korban harus berpacu melawan waktu. Selama 2 jam korban terjepit reruntuhan sebelum akhirnya dapat dikeluarkan dari timbunan tanah yang kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palabuhanratu.

Saksi mata, Nanang (40) mengatakan, sebelum kejadian terdengar suara dentuman keras, setelah itu terlihat sebuah rumah terkena longsoran dan ambruk. Pada saat bersamaan seorang warga yang berada di lokasi kejadian menjadi korban dalam kejadian itu. 

"Pas kejadian saya langsung melihat sumber suara ternyata ada warga minta tolong, lalu saya turun menepi ke bagian dasar longsoran tersebut dan benar ada orang yang terjepit," ujar Nanang menerangkan kepada wartawan. 

Nanang menambahkan bahwa kejadian tebing longsor tersebut, selain menimpa seorang warga yang sedang membersihkan saluran air yang berada di bawah tebing tersebut, longsor juga menyebabkan sebuah rumah porak poranda.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: