Libatkan FPI, Tim Gabungan TNI Bongkar Baliho Habib Rizieq di Purwakarta

Asep Supiandi ยท Selasa, 24 November 2020 - 14:54:00 WIB
Libatkan FPI, Tim Gabungan TNI Bongkar Baliho Habib Rizieq di Purwakarta
Sejumlah Anggota TNI menurunkan spanduk Habib Rizieq Shihab dikawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020). (FOTO/SINDOnews/EKO PURWANTO)

PURWAKARTA, iNews.idAparat gabungan mulai membongkar sejumlah spanduk dan baliho Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) di sejumlah titik di Kabupaten Purwakarta, Jaw Barat, Selasa (24/11/2020). Berbeda dengan daerah lain, pembongkaran baliho di Purwakarta justru melibatkan pengurus FPI. 

Aparat gabungan yang terdiri atas anggota TNI/Polri serta Satpol PP bersama Ketua DPW FPI Purwakarta, Habib Usman Alhabsyi menyisir sejumlah jalan protokol, dari mulai wilayah kota ke utara. Beberapa baliho yang terpasang di sisi kiri kanan jalan langsung dibongkar bersama-sama.

Pembongkaran tidak hanya kepada baligo bergambar HRS, tetapi juga kepada baliho lain yang tak berizin.

“Hari ini ada penertiban baliho, termasuk baliho imam besar (HRS). Hanya ada sat baliho imam besar yang dicopot petugas gabungan, yakni di Pertigaan Bunder, Jatiluhur. Saya bersama Pasi Intel Kodim, KBO Intelkam Polres melaksanakannya bersama,”ungkap Usman di sela-sela pembongkaran, Selasa (24/11/2020)

Hanya, dia meminta aparat gabungan untuk tidak membongkar baliho Habib Rizieq yang berada di daerah Pasar Rebo. Alasannya, wilayah itu merupakan basis simpatisan dan pencinta HRS.

“Jadi kami koordnasi dengan tim gabungan agar tidak mencopotnya, demi menjaga stabiitas dan kondusifitas. Mengingat situasi dan kondisi saat ini yang rentan akan adanya gesekan. Semoga Purwakarta aman terkendali dan lebih kondusif,” kata dia.

Kepala Kesbang Pol Purwakarta, Uus Usna mengapresiasi kekompakan semua pihak dalam menjaga Purwakarta lebih kondusif. Situasi kebersamaan yang selama ini tercipta harus tetap dijaga oleh semua pihak.

“Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dalam menciptakan Purwakarta tetap kondusif,” ujar Uus.

Editor : Kastolani Marzuki