Layanan Rapid Test untuk Penumpang Kereta Api di Stasiun Mulai Diterapkan di Cirebon

Miftahudin ยท Sabtu, 01 Agustus 2020 - 21:01 WIB
Layanan Rapid Test untuk Penumpang Kereta Api di Stasiun Mulai Diterapkan di Cirebon
Petugas melakukan rapid test terhadap calon penumpang kereta api di Stasiun Kereta Api Kejaksan Kota Cirebon, Jabar, Sabtu (1/8/2020). (Foto: iNews/Miftahudin)

CIREBON, iNews.id - Layanan rapid test mulai diterapkan di sejumlah stasiun kereta api di daerah, termasuk di Kota Cirebon, Jawa Barat, setelah lebih dulu diterapkan di Jakarta. Layanan pemeriksaan cepat untuk para calon penumpang ini dilakukan di Stasiun Kereta Api Jalan Siliwangi, Kebonbaru, Kejaksan, Cirebon.

Rapid test menjadi syarat utama untuk para penumpang kereta api, terutama untuk perjalanan jarak jauh. PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggelar pemeriksaan bekerja sama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI).

Manajer Humas PT KAI Daops III Cirebon Luqman Arif mengatakan, para calon penumpang kereta api di sejumlah stasiun bisa mendapatkan layanan rapid test dengan biaya Rp85.000. Warga bisa mendatangi stasiun utama di wilayah daerah operasi yang memberikan pelayanan rapid test.

"Untuk wilayah Daop III Cirebon, para calon penumpang bisa melakukan rapid test di Stasiun Kejaksan Kota Sirebon selama tiga bulan mendatang," kata Luqman di Cirebon, Sabtu (1/8/2020).

Sementara Supervisor RNI Grup Area Cabang Cirebon, Dian Irfani mengatakan, pelayanan rapid test dengan biaya lebih murah ini dianggap membantu para calon penumpang. Pasalnya, PT KAI sering menerima keluhan soal syarat pengurusan rapid test dari para calon penumpang.

"Dengan adanya rapid test yang bekerja sama dengan PT RNI ini dianggap membantu para penumpang yang harus menjalani pemeriksaan lebih dulu," katanya.


Editor : Maria Christina