Lalu Lintas ke Lembang Padat Merayap di Malam Hari, Pengendara Diimbau Sabar

Yuwono ยท Sabtu, 21 Desember 2019 - 21:15 WIB
Lalu Lintas ke Lembang Padat Merayap di Malam Hari, Pengendara Diimbau Sabar
Jalur ke arah Lembang macet, Sabtu (21/12/2019). (Foto: iNews/ Yuwono)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Arus lalu lintas yang mengarah ke Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar) mulai padat. Polisi sempat dua kali memberlakukan sistem satu arah atau one way untuk mengurai kepadatan tersebut.

Kepadatan itu terjadi sejak siang hari dari arah Kota Bandung menuju Lembang, Sabtu (21/12/2019). Warga diimbau sabar untuk mengikuti arahan dari polisi dalam mengurai kepadatan tersebut.

"Yang masuk ke Lembang dan Cimahi agar hati-hati, karena sempit dan berkelok. Kami melakukan penutupan harap bersabar," kata KBO Lantas Polres Cimahi Iptu Duddy Iskandar.

Duddy mengatakan pihaknya telah melakukan dua kali sistem one way. One way dibelakukan pada siang dan sore hari tadi. Polisi terus bersiaga untuk mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi.

"Ada dua kali penarikan menguras penumpang," ucapnya.

Selain itu, kepadatan lalu lintas juga disebabkan pemberlakuan one way di Tol Cipali . Pengendara yang akan menuju arah Lembang diimbau mewaspadai titik-titik kemacetan di tempat-tempat wisata populer di Lembang.

"Ada titik rawan kemacetan, yaitu Ayam Gantung Brebes dan tempat wisata lainnya," ucapnya.

Hingga malam hari, polisi masih bekerja mengurai kemacetan di sekira lokasi. Diperkirakan kemacetan akan terus bertambah seiring libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Pengendara diimbau mencari jalur-jalur alternatif lain agar tidak terjebak macet.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq