Banjir di Dayeuhkolot Bandung, 124 Orang Mengungsi

Iwan Seppriadi ยท Rabu, 18 Desember 2019 - 21:45 WIB
Banjir di Dayeuhkolot Bandung, 124 Orang Mengungsi
Banjir di area permukiman rumah warga. (Foto: Dok iNews).

BANDUNG, iNews.id - Sebanyak 124 warga mengungsi di pos pengungsian desa, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. Sebagian besar dari mereka yakni anak-anak dan lansia

Kepala Desa Dayeuhkolot, Yayat Setiawan mengatakan, ada 34 kepala keluarga mengungsi terdampak banjir. Sementara mereka tinggal di kantor desa, karena rumahnya terendam banjir.

"Sedangkan, bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Bandung baru akan dibagikan pada malam hari ini secara bertahap," kata Yayat kepada wartawan di lokasi pengungsian, Rabu (18/12/2019).

Menurut dia, sebagian besar pengungsi merupakan anak-anak usia 5-12 tahun dan para lansia. Mereka ditempatkan di lokasi pengungsiaan oleh keluarganya agar lebih aman.

Seorang pengungsi, Hamidah mengatakan, lebih nyaman di pengungsian. Karena mayoritas warga di sekitar permukimannya tidak memilik rumah dua lantai, sehingga tidak bisa ditinggali.

"Sudah dari kemarin di sini. Karena rumah sudah terendam banjir," ujar dia.

Sebelumnya, banjir menggenangi wilayah Dayeuhkolot sejak Selasa (17/12/2019) malam. Tercatat ada 1.200 rumah terendam banjir dan 124 orang mengungsi akibat bencana tersebut.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal