Lahan Pribadi Dijadikan Area Parkir, Warga Gugat Pemkot Sukabumi

Dharmawan Hadi · Rabu, 24 Agustus 2022 - 16:27:00 WIB
Lahan Pribadi Dijadikan Area Parkir, Warga Gugat Pemkot Sukabumi
Kuasa hukum Muhammad Saleh Arif saat menunjukkan gambar PBG yang dipasang di sekitar rumah kliennya. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Merasa terganggu dengan aktivitas di tanah pribadinya, warga menggugat surat Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) yang dikeluarkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Terpadu (DPMPST) Kota Sukabumi. Saat ini kasusnya sudah memasuki persidangan kedua di Pengadilan Tata Usaha Negara  Bandung. 

Kuasa hukum Muhammad Saleh Arif yang menangani kasus tersebut mengatakan, setiap hari kliennya merasa terganggu oleh aktivitas parkir mobil dan kegiatan yang dilakukan oleh Golden Age Islamic Montessori School (GAIS) yang berada di Jalan Sudirman, Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. 

"PBG ini adalah nomenklatur dari IMB, lalu yang menjadi keberatan klien saya adalah adanya perubahan fungsi bangunan rumah menjadi fungsi sekolah, dan klien saya sudah beberapa kali mengajukan keberatan mulai bulan Maret 2020 ke DPMPST, namun semua diabaikan," ujar Saleh Arif kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (24/8/2022). 

Lebih lanjut Saleh Arif mengatakan bahwa pihaknya pun telah mengajukan somasi dan keberatan pada tanggal 24 Juli 2022 dan disampaikan juga ke Wali Kota Sukabumi dan wakil, Sekda, Dinas Pendidikan dan juga pemilik tanah dan yang mengajukan PBG yang suratnya ditunjukkan kepada DPMPST. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: