Lagi, Warga Abaikan Prokes saat Vaksinasi Massal di Kantor Kecamatan Purwakarta

Irwan ยท Selasa, 07 September 2021 - 13:24:00 WIB
Lagi, Warga Abaikan Prokes saat Vaksinasi Massal di Kantor Kecamatan Purwakarta
Warga Kelurahan Nagri Kaler mengabaikan prokes saat mengantre vaksinasi massal di kantor Kecamatan Purwakarta. (Foto: iNews.Tv/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id - Warga di Purwakarta harus berdesak-desakan dan mengabaikan protokol kesehatan (prokes) saat mengikuti vaksinasi Covid-19 di kantor Kecamatan Purwakarta. Selasa (7/9/2021). Saat mengantre, mereka tak lagi mempedulikan jaga jarak karena khawatir tidak kebagian nomor antrean. 

Suasana di halaman kantor Kecamatan Purwakarta, penuh oleh warga yang akan divaksin sejak pagi. Diperkirakaan sekitar seribuan lebih warga mengantre untuk disuntik vaksin jenis Sinovac.  

Namun sayang, meski petugas terus mengingatkan untuk jaga jarak, warga tak seolah menghiraukan, mereka tetap mengabaikan prokes, berdesakan ingin lebih dulu mendapat nomor antrean vaksin. 

Vaksinasi hari ini merupakan dosis pertama jenis Sinovac untuk Kelurahan Nageri Kaler, Kecamatan Purwakarta, dengan rentang usia 17 hingga 70 tahun. Vaksinasi ini juga untuk pelajar, ibu hamil dan menyusui. 

"Rela berdesak-desakan karena saya butuh divaksin untuk beberapa keperluan, seperti perjalanan keluar kota. Selain itu juga untuk mencegah tertular Covid-19," kata Widia Pratiwi, peserta vaksin.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: