Lagi, Ridwan Kamil Disuntik Vaksin Covid-19

Faieq Hidayat ยท Senin, 14 September 2020 - 15:05:00 WIB
Lagi, Ridwan Kamil Disuntik Vaksin Covid-19
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menunjukan tangannya yang disuntik vaksin Covid-19. (Foto tangkapan layar YouTube Humas Jabar).

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kembali disuntik vaksin Covid-19 tahap dua di Puskesmas Garuda, Bandung pada Senin (14/9/2020). Selain Ridwan Kamil, Pangdam Siliwangi Mayjen Nugroho Budi Wiryanto dan Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi juga disuntuk vaksin Covid-19.

"Alhamdulillah hari ini saya dengan Pak Kapolda, Pak Pangdam dan Pak Kajati melaksanakan kunjungan ketiga dari lima kunjungan. Kunjungan ini puncak dari proses penyuntikan dosis terakhir percobaan vaksin Covid-19," ucap Ridwan Kamil, Senin (14/9/2020).

Selama pemeriksaan ini, kata dia hanya diperiksa dokter terkait paru-paru dan berat badan. Proses pemeriksaan juga berlangsung cepat dan lancar.

"Diperiksa dokter apakah ada perubahan paru-paru dan sekitarnya alhamdulillah lancar," ucap dia.

Untuk 14 hari kedepan, menurut dia akan diperiksa darah. Dia berharap dua kunjungan lagi mempunyai hasil yang baik terhadap vaksin Covid-19.

"Mohon doa hasil ada reaktif positif yang baik meningkatnya imunitas dan antibodi kami terhadap Covid-19. Semoga dua kunjungan terkahir juga terjadi terhadap relawan," ucap dia.

Dari 1.600 relawan yang dibutuhkan tim uji klinis, sebanyak 400 orang sudah disuntik tahap pertama dan 200 orang disuntik tahap dua.


Editor : Faieq Hidayat