Laga Persib vs Persija, Ridwan Kamil: Bobotoh Tak Punya Tiket Jangan Maksa ke GBLA

Ervan David · Sabtu, 01 Oktober 2022 - 23:01:00 WIB
Laga Persib vs Persija, Ridwan Kamil: Bobotoh Tak Punya Tiket Jangan Maksa ke GBLA
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengimbau bobotoh yang tak memiliki tiket jangan memaksakan diri ke Stadion GBLA. (FOTO: iNews/ERVAN DAVID)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengimbau bobotoh yang tidak memiliki tiket laga klasik Persib Bandung versus (vs) Persija Jakarta, jangan memaksa datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (2/10/2022). Bobotoh yang tidak punya tiket lebih baik mendukung tim kesayangan Persib Bandung dengan menciptakan rasa aman dan damai. 

"Bobotoh, kalau gak punya tiket jangan maksa ke GBLA. Kedatangan bobotoh yang tidak mempunyai tiket akan menyebabkan kerumunan warga di sekitar Stadion GBLA dan dikhawatirkan memicu kerusuhan. Tetap taat kepada aturan. Jangan sampai ada yang meninggal lagi seperti dua kemarin akibat tidak tertib," kata Gubernur Jabar seusai meresmikan flyover Kopo, Kota Bandung, Sabtu (1/10/2022).

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil juga meminta manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memperbaiki sistem penjualan tiket agar tidak menyulitkan bobotoh mendapatkan tiket pertandingan. "Cari sistem yang lebih tepat agar pertandingan tetap aman, transparan, dan bobotoh mudah mendapatkannya," ujar Kang Emil.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 26.000 tiket laga klasik Liga 1 2022 antara Persib Bandung versus (vs) Persija Jakarta, ludes tersebut. Jumlah tiket terjual itu 75 persen dari total kapasitas Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung yang jadi lokasi laga pada Minggu (2/9/2022) pukul 16.00 WIB. 

Humas Persib Bandung Adhi Pratama mengatakan, berdasarkan data panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persib Bandung sebanyak 26.000 tiket telah ludes terjual secara online sejak awal pekan lalu.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: