Laga Klasik Persib vs Persija, Polisi Waspadai Sweeping Kendaraan Pelat B

Agus Warsudi · Sabtu, 01 Oktober 2022 - 18:09:00 WIB
Laga Klasik Persib vs Persija, Polisi Waspadai Sweeping Kendaraan Pelat B
Bobotoh saat menggelar aksi unjuk rasa di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Polda Jabar mewaspadai aksi sweeping kendaraan, baik motor maupun mobil berpelat B atau asal Jakarta, yang dikhawatirkan dilakukan bobotoh saat Persib berlaga melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Minggu (2/10/2022). Untuk mengantisipasi aksi tak terpuji itu, polisi akan disebar ke beberapa titik rawan. 

"Aksi sweeping kendaraan pelat B sangat tidak kami harapkan. Itu sangat tidak sportif. Tidak ada hubungan kendaraan pelat B dengan pertandingan tersebut," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo kepada wartawan Sabtu (1/10/2022).

Kombes Pol Ibrahim Tompo menyatakan, polisi akan melakukan antisipasi dengan memantau titik-titik yang dianggap rawan, baik sebelum maupun setelah pertandingan.

Seperti diketahui, peristiwa penyerangan mobil berpelat B pernah terjadi. Titik rawan kejadian seperti itu di Jalan dr Djunjunan hingga pintu Tol Pasteur, flyover Pasupati, Jalan Ir H Djuanda (Dago), dan RE Martadinata (Riau). "Kami antisipasi kondisi tersebut dengan lakukan patroli," ujarnya.

Pendukung atau bobotoh Persib diimbau tetap santun dan tidak melakukan tindakan melanggar hukum. "Kami imbau kepada pendukung Persib jaga kondusivitas, jangan membuat kerusuhan. Kami berharap ada sportivitas dari pendukung baik itu kalah maupun menang. Jangan ada efek gangguan kamtibmas dan pidana baik sebelum, saat, maupun setelah pertandingan," tutur Kabid Humas Polda Jabar.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: