Kurban Empat Sapi, ARS University Ajak Mahasiswa Maknai Sikap Berkorban

Arif Budianto · Kamis, 22 Juli 2021 - 13:14:00 WIB
Kurban Empat Sapi, ARS University Ajak Mahasiswa Maknai Sikap Berkorban
ARS University melaksanakan kurban api pada saat Idul Adha tahun ini. (Foto: Arif Budianto)

BANDUNG, iNews.id - Rektor ARS University Purwadhi menekankan pentingnya meneladani sikap berkorban, dalam memaknai Hari Raya Idul Adha. Dia menilai, sikap berkurban penting diterapkan pada kondisi pandemi saat ini. 

Rektor ARS University Purwadhi dalam sambutannya mengemukakan, Idul Adha merupakan momentum untuk merenungkan arti penting dan makna berbagi. Tentu kisah dari Nabi Ibrahim AS yang diperintahkan untuk menyembelih putranya Nabi Ismail AS merupakan contoh nyata bukti ketaatan terhadap perintah Allah SWT.

"Di tengah pandemi yang belum juga usai di negeri ini, mudah-mudahan momen Idul Adha ini menjadi pengingat bahwa kita harus selalu bergantung kepada Allah sehingga pertolongan-Nya senantiasa diberikan," ujar dia.

Menurut dia, dalam merayakan Idul Adha tahun ini ARS University berbagi rezeki kepada seluruh civitas akademika dan masyarakat sekitar kampus. ARS melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak empat ekor sapi. Hal ini merupakan wujud syukur ARS University atas nikmat dan rezeki yang senantiasa diberikan meski di tengah musibah Covid-19. 

Dia berharap, kurban ARS University ini dapat memberikan sedikit kebahagiaan kepada seluruh civitas akademika dan masyarakat sekitar kampus. Apalagi Idul Adha adalah salah satu momen yang paling dinantikan oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia. 

Editor : Asep Supiandi