Kunjungi BLK Lembang KBB, Wapres Soroti Kenaikan Pengangguran Jadi 7 Persen

Binti Mufarida · Rabu, 23 Maret 2022 - 12:56:00 WIB
Kunjungi BLK Lembang KBB, Wapres Soroti Kenaikan Pengangguran Jadi 7 Persen
Wapres) Ma’ruf Amin saat memberikan sambutannya ketika melakukan kunjungan ke BLK Lembang Kabupaten Bandung Barat. (Foto: iNews.id/Binti Mufarida)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyoroti soal kebutuhan tenaga kerja saat mengunjungi Balai Pelatihan Kerja (BLK) Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (23/3/2022). Dalam kesempatan itu, Wapres berharap agar BLK Lembang bisa merespons kebutuhan dunia kerja. 

“Saya optimistis dan menaruh harapan bersama BLK-BLK seluruh Indonesia akan semakin maju mampu merespons kebutuhan dunia kerja serta menumbuhkembangkan para wurausahawan lulusannya,” kata Wapres dalam sambutannya.

Mengingat persoalan ketenagakerjaan masih menjadi isu sentral yang membutuhkan langkah-langkah terobosan dalam penanganannya.

“Terlebih di tengah ketidakpastian ekonomi akibat pandemi dua tahun terakhir maupun isu global lainnya,” tuturnya.

Wapres juga mengungkap data dari Badan Pusat Statisti (BPS) yang mencatat bahwa angka pengangguran di Indonesia pada Agustus 2020 hingga Maret 2021 meningkat dari 5,2 persen menjadi sekitar 7 persen. 

“Tapi, kita masih membutuhkan 100 juta tenaga kerja terampil bahkan lebih agar peluang bonus demografi dapat benar-benar Indonesia menjadi negara berpendapatan tinggi,” tutur Wapres.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: