Kronologi Kecelakaan Maut Bus di Ciamis Tewaskan 3 Orang, Hilang Kendali di Jalan Menurun

Agus Warsudi, Acep Muslim · Sabtu, 21 Mei 2022 - 21:07:00 WIB
Kronologi Kecelakaan Maut Bus di Ciamis Tewaskan 3 Orang, Hilang Kendali di Jalan Menurun
Kecelakaan bus pariwisata menabrak rumah warga di tanjakan Pari Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022).(Foto: ist)

CIAMIS, iNews.id - Kecelakaan mengerikan terjadi di Tanjakan Pari, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022). Bus menabrak sejumlah motor dan mobil lalu menghantam tiga rumah warga di pinggir jalan.

Informasi diterima iNews, peristiwa kecelakaan bus ini menyebabkan tiga orang tewas dan 24 luka berat. Proses evakuasi kendaraan sampai saat ini masih dilakukan dengan menggunakan alat berat.

Kasatlantas Polres Ciamis AKP Zainul Arifin mengatakan, kronologi kecelakaan bermula ketika bus pariwisata melaju dari arah Panjalu melintasi medan jalan menurun. Saat itu diduga bus hilang kendali sehingga menabrak rumah di tepi jalan dan kendaraan yang melaju dari arah berlawanan.

"Bus menabrak tiga unit rumah di lokasi kejadian dan minibus di pinggir kiri jalan. Kemudian motor dan mobil boks dari arah berlawanan. Diduga sopir hilang kendali," ujar Zainul Arifin, Sabtu (21/5/2022) malam.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: