Krisis Kepegawaian, 46 Kepala SD dan SMP di KBB Kosong, Dijabat Plt

Adi Haryanto ยท Selasa, 01 November 2022 - 12:33:00 WIB
Krisis Kepegawaian, 46 Kepala SD dan SMP di KBB Kosong, Dijabat Plt
Kepala Dinas Pendidikan KBB Asep Dendih saat meninjau sekolah. (Foto/Dok.MPI)

BANDUNG BARAT, iNews.id - SD dan SMP di Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengalami krisis kepala sekolah. Pasalnya,  sebanyak 246 SD dan SMP yang jabatan kepala sekolahnya kosong dan hanya diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

"Ada 246 kepala SD dan SMP yang posisinya kosong dan dijabat seorang Plt. Kondisi itu ada yang sudah setahun karena pejabat sebelumnya pensiun," kata Plt Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik), KBB, Dadang A. Sapardan, Selasa (1/11/2022).

Mengacu kepada data terbaru total ada 246 jabatan kepala SD dan SMP negeri di KBB yang kosong dan hanya dijabat seorang Plt. Rinciannya terdiri dari 220 kepala SD dan 26 kepala SMP. Namun ada calon kepala SD yang sudah lulus seleksi dan tinggal menunggu pelantikan 135 orang, sehingga masih ada 85 jabatan kepala SD yang masih kosong.

"Untuk kepala SD kita masih kekurangan karena selalu ada yang pensiun. Tapi untuk kepala SMP calon kepala sekolah yang siap mengisi ada 43 orang, sementara sekolah yang tidak punya kepalanya hanya 26 sekolah," tuturnya. 

Dikatakannya, total ada sebanyak 161 calon kepala sekolah yang sudah dinyatakan lulus dan sudah setahun masih menunggu proses pelantikan baik SD dan SMP. Mereka adalah hasil seleksi jabatan kepala SD maupun SMP sudah dilakukan beberapa waktu dan tinggal menunggu pelantikan.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: