Konser Musik Skala Besar Belum Diizinkan Digelar di Kota Bandung

Billy Maulana Finkran ยท Senin, 04 Oktober 2021 - 16:24:00 WIB
Konser Musik Skala Besar Belum Diizinkan Digelar di Kota Bandung
Festival musik Bandung Berisik. Pergelaran musik skala besar seperti ini belum diizinkan digelar di Kota Bandung. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Konser dan festival musik skala besar yang mendatangkan ribuan penonton, seperti Bandung Berisik, Hellprint, dan lain-lain, belum diizinkan digelar di Kota Bandung. Pasalnya, konser musik seperti itu dikhawatirkan memicu klaster penularan Covid-19.

Selain konser berskala besar, Pemkot Bandung juga belum mengizinkan kegiatan resepsi pernikahan yang mengundang tamu dalam jumlah banyak. Meski begitu, pemkot telah memberikan kelonggaran terhadap sektor wisata, mal atau pusat perbelanjaan, dan museum.

"Relaksasi kami lakukan, seperti tempat-tempat wisata boleh buka. Kebun Binatang, Kiara Park, dan Trans Studio. Namun kita harus tetap waspada. Mang Oded mengimbau masyarakat Kota Bandung jangan euforia," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial seusai rapat terbatas dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Pendopo Wali Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Senin (4/10/2021).

Mang Oded, sapaan akrab Wali Kota Bandung menyatakan, konser musik berskala besar belum diizinkan karena muncul kekhawatirkan kontrol atau pengendalian terhadap para penonton.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: